Saling Membasuh Kaki

SALING MEMBASUH KAKI (YOHANES 131-17)

Membasuh kaki bukanlah kebiasaan kita, oleh karena itu yang perlu diperhatikan adalah makna dari pembasuhan kaki oleh Yesus kepada murid-muridnya. Yesus berkata :”jadi jikalau aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu. Wajib saling membasuh, adalah kata kuncinya. Berbahagialah kamu yang melakukannya”.

Bayangkanlah jika orang saling menunggu untuk mengucapkan selamat pagi. Apa yang akan terjadi..???? ya biasanya tidak ada ucapan selamat pagi. Bayangkanlah juga jika orang saling menunggu untuk memberikan salam, ya biasanya juga tidak ada salam. Jika orang saling menunggu siapa dulu yang bersedia melayani, ya tidak ada yang melayani. Untuk mencegah hal seperti inilah Yesus mengajak murid-muridNya untuk memiliki inisiatif melakukan sesuatu yang menyenangkan orang lain yaitu wajib saling membasuh kaki.

Apa yang bisa kita lakukan, ya kita lakukan. Tidak perlu menunggu orang lain melakukannya. Pelayanan adalah sebuah ketergerakan hati yang tulus untuk menyenangkan Tuhan,orang lain dan diri sendiri.
Share on Google Plus

About Willer Marbun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar anda :